18 Mar 2015

Cara Mudah Root Smartphone Android Tanpa PC


Langit Biru Blogspot - Sebelum membahas Cara Mudah Root Smartphone Android Tanpa PC, sedikit informasi mengenai apa itu root. Root adalah system account yang memiliki hak penuh untuk mengakses maupun mengeksekusi semua file, command, system pada linux. Artinya sobat dapat mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak (ini kalo sobat asal-asalan) semua yang ada dalam sistem smartphone.

Kegunaan root pada android sendiri antara lain adalah hak akses tak terbatas terhadap system, instalasi file di memori card, uninstall aplikasi bawaan, backup alikasi system, instalasi custom Rom, menambah RAM android dan lain-lain.


Ok sob, sesuai tema kali ini yaitu Cara Mudah Root Smartphone Android Tanpa PC, saya akan memberikan tips root ini dengan bantuan aplikasi yang namanya framaroot. Framaroot merupakan sebuah aplikasi berformat .apk yang didesain untuk secara mudah me-root sebuah perangkat Android. Caranya, sobat hanya diminta untuk mengunduh aplikasi Framaroot tersebut dan menyalin berkas hasil unduhan tersebut ke dalam perangkat Anda via SD Card atau penyimpanan lain.

Tak bosan-bosannya saya ingatkan bahwa dengan menge-root android sobat maka akan hilang segala garansi dan resiko ditanggung sendiri


1. Berikut ini cara root hp android dengan aplikasi Framaroot :

2. Download dan instal dulu Framaroot.apk disini

3. Pilih framaroot versi paling baru yang biasanya beada paling bawah halaman

4. Kemudian buka aplikasi Framaroot yang sudah di instal tadi dan pilih “Install SuperSU

5. Dibawahnya pilih “Barahir”  
framarootsupersu 
6. Dan jika berhasil akan ada konfirmasi “Success… Superuser and su binary installed. You have to reboot your device
 framarootboromir
7. Setelah itu Reboot/Restart android sobat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan bijak