20 Mar 2015

10 Game Playstation Terbaik Sepanjang Masa Versi Langit Biru Blogspot

Langit Biru Blogspot - Kalau ngomongin yang namanya video game emang kagak ada habisnya, dari yang muda ampe yang tua juga pada doyan yang namanya mainin video game. Nah, dari pertama kali kemunculan video game, dari yang jadul abis sampe yang berteknologi sekarang ini sudah banyak melahirkan game-game yang bervariatif. Game-game tersebut ada yang sukses ada juga yang gagal. 


Nah, sesuai uraian diatas kali ini saya akan coba ngebahas game-game Playstation terbaik yang pernah ada, tentunya ini versi ane, gan. Jadi mungkin akan berbeda dengan pendapat sobat-sobat sekalian. 

Baiklah, tanpa perlu ini dan itu lagi berikut 10 Game Playstation Terbaik Sepanjang Masa versi Langit Biru Blogspot :

10. Shadow of Colosus

Release Date : 18 Oktober 2005
Genre : Third-Person Adventure

Console : Playstation 2
Publisher : Sony Computer Entertainment
Developer : SCE Studios Japan



Alur cerita game action-adventure ini berfokus pada seorang pemuda bernama Wander yang memasuki sebuah tempat terlarang. Wander harus melakukan perjalanan melintasi hamparan luas di atas kuda dan mengalahkan enam belas monster raksasa yang dikenal dengan nama "colossi" untuk mengembalikan kehidupan seorang gadis bernama Mono. Tak hanya sekedar memiliki gameplay yang bagus dan menarik, kisah cinta antara Wander dan Mono bahkan dianggap sebagai salah satu kisah paling romantis dalam dunia game.

Shadow of Colossus sering dianggap sebagai sebuah karya besar dalam industri video game karena menampilkan desain yang minimalis namun indah, gameplay mendalam dan cerita yang sangat emosional. Unsur musik dan soundtrack dalam game ini juga banyak dipuji. Permainan ini memenangkan beberapa penghargaan untuk kategori audio, desain karakter, dan kualitas gameplay secara keseluruhan. Tak heran jika kemudian Wikugame menobatkan Shadow of Colossus sebagai game PS2 terbaik sepanjang masa yang wajib dimainkan oleh setiap gamer.

9.  Metal Gear Solid


Release Date: 21 Oktober 1998 
Genre: Action  
Console : Playstation  
Published by: Konami 
Developed by: Konami



Permainan berbasis stealth ini mengikuti cerita dari Solid Snake, seorang prajurit yang harus menyusup ke sebuah pabrik pengembangan senjata nuklir untuk menetralisir ancaman teroris dari Foxhound. Snake harus membebaskan dua sandera, kepala DARPA (semacam komandan penelitian senjata militer) dan presiden produsen senjata nuklir, menghadapi teroris, dan menghentikan usaha mereka untuk meluncurkan serangan nuklir. Permainan ini menampilkan cutscenes sinematik yang disajikan dalam grafis dan suara yang sangat mengagumkan.

8. Resident Evil 4


Release Date: 11 Januari 2005 
Genre: Third-Person Action  
Console : Playstation 2 
Publisher: Capcom 
Developer: Capcom Production Studio 4



Dirilis pada tahun 2005 untuk Nintendo Gamecube, pihak Capcom merasa bahwa game ini justru akan lebih banyak mendulang popularitas bila dirilis kembali ke konsol PS 2. Benar adanya bahwa setelah dirilis di PS 2, RE 4 semakin meraih popularitas di hati para fans RE.

Untuk sisi gameplay, RE 4 memang sangat berbeda dibanding sekuel-sekuelnya terdahulu. Leon Kennedy kembali menjadi karakter utama di dalam game ini. RE 4 didukung storyline yang begitu menarik, di game ini juga muncul Los Ganados, pengganti zombie khas RE yang menyerupai warga desa yang terlihat gila dan ingin membunuh siapapun.

Dengan adanya beberapa perubahan baru ini, tentunya RE 4 mendapatkan respon positif dari para fans. Berdasarkan informasi yang dilansir Crave Online, Selasa, (20/1/2015) usia game RE 4 sudah hampir 10 tahun dan belum ada game survival horror yang mampu menyaingi kesuksesan game fenomenal ini.

7. Persona 3 


Release Date: 14 Agustus 2007 
Genre: RPG 
Console : Playstation 2 
Publisher: Atlus 
Developer: Atlus
 


Disebut Shin Megami Tensei: Persona 3. Muncul di akhir masa keemasan PS2, game ini seolah menjadi angin segar kala itu. Gameplay utamanya biasa saja. Bagi kami gameplay untuk game tipe RPG selalu tidak menarik untuk dimainkan. Namun, storyline dan side questnya sangat menarik untuk dimainkan. Disini sobat dituntut untuk menjadi teman yang baik. Sobat akan mengikuti berbagai kegiatan ekstrakulikuler seperti kelas sepakbola, musik, dll. Sobat juga wajib menjawab pertanyaan-pertanyaan di bangku sekolah dengan baik. Semuanya untuk meningkatkan kemampuan persona karakter.

Deretan makhluk mitologi dengan berbagai bentuk akan Anda temui disini. Ini yang memicu rasa penasaran Anda. Disini thor, nandi, sarasvati, samsara, dan berbagai makhluk lain dibalut dengan kostum yang tidak lazim Anda lihat.
 

6. Residen Evil 3: Nemesis

Release Date: 11 November 1999 
Genre: Third-Person Actio 
Console : Playstation 
Publisher: Capcom 
Developer: Capcom
 


Berperan sebagai seorang polisi wanita cantik yang di sepanjang game selalu diteror oleh monster raksasa berwajah seram bernama Nemesis.  Tak hanya itu, ada juga ratusan zombie haus darah yang mencoba memangsa.  Suasana lebih kompleks, karena sobat harus keluar dari kota tempat sobat berada sebelum diledakkan oleh senjata nuklir militer.

Dengan petualangan yang sangat kompleks dan menegangkan, wajar jika kemudian Nemesis mendapat ranking yang cukup tinggi dalam daftar game Resident Evil terbaik.  Selain itu, mode Mercenary dalam game ini juga sangat adiktif dan asyik untuk dimainkan.

5. Black  


Release Date: 27 Februari 2006 
Genre: First-Person Shoote 
Console : Playstation 2 
Publisher: Electronic Arts 
Developer: Criterion Games



Diantara banyak game Firs Person Shoot, inilah yang the best. Grafisnya menawan, reruntuhan gedung jadi hal yang biasa sobat lihat di game ini. Berbagai ledakan dan tembakan misil yang menegangkan. Semuanya dikemas dengan apik.


Latar belakang peperangan dan berbagai aksi diolah dengan sangat baik.  Sobat akan berperan sebagai Sersan 1 yang memimpin  Operasi perang di berbagai medan pertempuran di Uni Soviet.


4. Kingdom Heart 2 Final Mix+


Release Date: 12 September 2002 
Genre: Third-Person Action  
Console : Playstation 2 
Publishers: Square, Square Electronic Arts (US) 
Developers: Square, Disney Interactive Studios
 

 
Sebuah konsep unik yang sempat mengundang tanda tanya di awal kelahirannya, Kingdom Hearts ternyata tumbuh menjadi salah satu franchise terbaik yang pernah diterlurkan oleh Square Enix. “Kegilaan” untuk melebur dua dunia dengan atmosfer yang jauh berbeda – Final Fantasy dan Disney mungkin menjadi konsep yang terdengar seperti lelucon.

Berangkat dari rasa pesimis namun penuh dengan ketertarikan inilah, Square Enix membuka pintu baru lewat nama Kingdom Hearts – sebuah game action RPG dengan desain karakter dan dunia yang luar biasa, sekaligus tetap mempertahankan jalinan cerita kompleks ala sebuah game JRPG. Kesuksesan semua seri utama dan spin-off selama beberapa tahun terakhir ini akhirnya membawa Square Enix ke penghujung cerita – Kingdom Hearts 3 yang diperkenalkan di ajang E3 2013 silam.

3. Final Fantasy XII   


Release Date: 31 October 2006 
Genre: Turn-Based RPG  
Console : Playstation 2 
Publisher: Square Enix 
Developer: Square Enix



Final Fantasy adalah sebuah franchise game yang memiliki jutaan fans di seluruh penjuru dunia.  Tentunya tidak mengherankan jika melihat judul ini mampu menjadi salah satu yang paling populer di konsol PS2.  Diproduksi pada tahun 2006, FF XII tak hanya populer, namun berkualitas.  Permainan ini mendapatkan rating yang sangat tinggi, bahkan mendapat penghargaan sebagai Best PS2 Game dari IGN dan Gamespot.
 

Final Fantasy XII berkisah tentang petualangan enam karakternya, Vaan, Ashe, Basch, Fran, Penelo, dan Balthier.  Setiap karakter memiliki latar belakang dan tujuan yang berbeda-beda, namun plot permainan ini berpusat pada petualangan untuk menyelamatkan kerajaan Ivalice dari perang saudara serta invasi monster dan sihir-sihir hitam.

2. Harvest Moon: Back To Nature


Release Date: November 2000
Genre: RPG
Console : Playstation 
Publisher: Natsume 
Developer: Natsume
 


Sebagian besar fans Harvest Moon di Indonesia pasti mengenal franchise ini dari judul Back to Nature yang dirilis untuk konsol PSX.  Game ini sangat revolusioner dan mengejutkan pada zamannya, karena hampir tidak ada game PSX sejenis yang bertemakan simulasi pertanian dan memungkinkan karakternya untuk menikah dan mempunyai anak.
 

Segala elemen, story, background dan desain dalam Back to Nature terbilang sangat indah. Mulai dari desain karakter yang imut, festival-festival menarik yang bisa diikuti, serta berbagai rahasia yang membuat sobat betah memainkan game ini hingga ratusan jam.

1.  God of War 2 


Release Date: 13 Maret 2007 
Genre: Third-Person Action  
Console : Playstation 2  
Published by: Sony Computer Entertainment 
Developed by: Santa Monica Studio 




Dan inilah yang terbaik menurut ane, gan. Terlepas dari gamenya agak kontroversi karena banyak menyajikan kekerasan bahkan ada unsur yang tidak layak dilihat anak-anakl, God of War 2 adalah perpaduan gameplay, grafis, storyline, desain karakter yang sangat memukau. Mengayunkan berbagai senjata, memotong kepala griffin, merobek perut ogre, membanting minotaour selalu menarik untuk dilakukan. Di salah satu bagian cerita, sobat akan berayun di tiang-tiang sebelum itu runtuh dan jatuh ke jurang. 

Di game ini sobat akan menjadi karakter antagonis!. Kratos adalah salah satu anak Zeus yang pembangkang. Keinginannya yang kuat untuk memenangkan perang membuatnya terlibat pertempuran dengan dewa perang bernama Ares. Petualangannya berlanjut sampai keinginannya untuk membunuh Zeus.

Gimana sob, ada yang mau ditambahkan? Atau sependapat dengan ane? Silahkan berkomentar sob.


Demikian 10 Game Playstation Terbaik Sepanjang Masa Versi Langit Biru Blogspot. Semoga menghibur.


Artikel kagak kalah serunya hanya di  Langit Biru Blogspot
 

3 komentar:

  1. Buat yg untuk PS2 tersendiri dong bro :D

    BalasHapus
  2. keren banget sobb,, sob lho bisa gk ngajar gue make blogger,, gue gk tau soalx

    BalasHapus
  3. http://dewajudi69.blogspot.com
    http://dewijudi69.blogspot.com

    BalasHapus

Silahkan berkomentar dengan bijak